Wednesday, March 25, 2015

Smallpools Newest Album: Lovetap! Doppio tap!

"Turn up the music, turn down the drama".

Kutipan di atas menggambarkan betapa pentingnya musik untuk mem-boost mood hidup lo untuk semakin berwarna. Bahkan gue percaya bahwa hidup terasa sempurna ketika ada 4 unsur ini: 

1. Buku
2. Film
3. Musik 
4. Tempat karaoke yang punya semua stok lagu yang kita mau 

Sekali lagi terimakasih kepada 8tracks yang tidak pernah bosan memberikan referensi musik terbaiknya sehingga gue bisa kenal dengan band asal Amerika bernama SMALLPOOLS.

Baru-baru ini mereka masih hangat-hangatnya seperti hangat peluk dirimu merilis album pertama, yang dinamakan LOVETAP!
Langsung review kasetnya (((kasetnya))) kayak biasa aja yah? Yuk!


(source: here)
Band pop Amerika yang diisi oleh cowok-cowok ganteng-jenggotan-jago musik ini pertama kali gue temukan di 8tracks dengan their very first singlenya "Dreaming". Lagu yang diawali dengan suara mengejutkan (apalagi saat volume headphonemu di-set lagi kenceng2nya) dan berisik-tapi-enak ini awalnya bisa gue sukai karena gue lagi stres bekerja dan butuh lagu yang rame. Termuncullah si Dreaming ini dan langsung cocok, sehingga gue setel dengan volume maksimum sambil menyelesaikan kerjaan. Alhasil, kerjaan bisa selesai tepat waktu, tapi sambil menanggung resiko yaitu kuping jadi budi (budeg-sedikit). 

Mungkin kalau mau lihat Sean Scanlon sebagai front-man sambil dengerin lagu pertama mereka, lo bisa lihat music videonya dimarih: 



Sesudah merilis single pertama, Smallpools membuat EP - self titled yang isinya kurang lebih cuma 4 lagu, "Over and Over", "Mason Jar", dan "No Story Time". Dikit ya? Tapi jadi ngangenin sih, sehingga ketika suka banget, mungkin selama sebulan nggak akan bosan dengerin EP-nya mereka. 

Ketika lo menyatakan diri suka dengan musiknya Imagine Dragons, lo akan dengan mudahnya jatuh cinta dengan gaya bermusiknya Smallpools. Tipe rasa alternative rock, tapi tetap ada sisi riang-nya. Dan range vokalisnya cukup luas jadi rada keteteran juga kalau mau ikutan nyanyik, hehehe. 

Selain menerbitkan EP, mereka juga menambah dua single lagi, "Killer Whales", serta yang jadi favorit gue banget, yang judulnya "Karaoke". Gue kasih satu deh dari soundcloud.



Gue akui setiap lagunya punya warna sendiri, namun punya benang merah; seperti instrumen perkusi yang dominan dan beat yang entah-lah-apa-itu, pokoknya memberi kesan enak dan riang! 

Nah, setelah asyik dengan EP dan single yang diupload suka-suka, akhirnya, hadir juga rilisan album pertama mereka LOVETAP! 


(source: here)


Gokil ya cover albumnya? Hehe.

Gue pertama kali dengerin semua tracknya dari situs kesayangan yang satu lagi, Spotify. Dan dari situ pula bue baru tau bahwa ini ternyata album penyempurnaan mereka dari record sebelumnya, karena hanya beberapa lagu baru, sisanya adalah yang sudah pernah ada di EP dan dua rilisan single lainnya.

Eits tapi jangan sedih. 
Walaupun hanya sedikit lagu baru, tapi mereka konsisten untuk kasih kuping kamu orgasme dan menjawab segala rasa kangen kamu dengan karya baru Smallpools. 

Dibuka dengan "American Love" yang emang bikin love banget, yang menurut gue ini agak perpaduan gayanya Imagine Dragons + The Royal Concept. Apalagi instrumen ala traditional Japan kayak di lagu Tokyo-nya Imagine Dragons. Rame! 

Kemudian dilanjutkan di track berikutnya, Killer Whales, Dreaming, dan Karaoke. 

Terus ada lagi yang baru, Street Fight, lagunya tentang temen (atau pacar?) yang bersedia jadi 'Bruce Lee' buat temen (atau pacarnya?) ini. "You need a life line, go on and use me. I'll be your Bruce Lee, just like the movies." Seruuu! 

Terus ada juga judul-judul baru, antara lain: Lovetap, Admission to Your Party, dan 9 to 5. Gak surprise kalo gue ceritain disini! XD

Selanjutnya silakan dengerin aja di Spotify: LOVETAP! by Smallpools. 

Note: Gue cukup kagum dengan artis yang berani menaruh album barunya di situs semacam Spotify. Emang nggak bisa dicopy sih, tapi kan jadi mengurangi jumlah pembelian CD dan vinyl ya nggak sih? 

Gue sendiri dengerin Spotifty sih bukan karena maunya gratisan, tapi CDnya memang nggak tersedia di Indonesia sehingga gue harus rela streaming, yang mana harus rela kuota internet gue berkurang setiap mau denger. HIKS. 


Biar bagaimanapun, 

Lovetap! bikin gue jadi pengin double tap, atau bahasa italianya - doppio tap. Istilah yang biasa dipakai instagrammers kalau pengin like sesuatu.

Selamat menikmati Smallpools ya! Terimakasih! Ya, sama-sama!

No comments:

Post a Comment