Sunday, March 8, 2015

Paperwhite, Bring You Back to 80's Era

Kembali lagi dalam review musik hasil temuan dari 8tracks. 

Setelah gue beberapa waktu lalu terpatok pada keyword 'alternative indie', 'alternative rock' yang isinya hits-hits keluaran tahun 2014, gue udah mulai agak bosen menemukan lagu-lagu Arctic Monkeys, The Wombats, The Neighborhood, dst. Finally gue menemukan playlist dengan lagu baru yang nuansanya agak beda. 

Dan disini gue menemukan Paperwhite, yang lagunya membuat gue sejenak kembali di late 1980 - early 1990. 




Gue bilang gitu bukan karena gue udah dengerin musik sejak bayi, enggak sih. Ketika gue dengerin salah satu singlenya Pieces, gue semacam flashback ke eranya Dian Pramana Putra. Entah karena melodik semi disko dengan synthesizernya yang membuat terdengar sangat vintage, plus aksen tabuhan ala lagu-lagunya Chrisye (jujur gue agak kurang banyak tahu musisi luar di era yang sama sehingga bandinginnya sama musisi Indonesia). Kebetulan gue yang mudah nyambung dengan genre electro pop, dan kebetulan lagi suka-sukanya dengan Chvrches, Paperwhite memberikan referensi baru buat bersoundcloud ria. 


Mungkin agak susah mengetahui lebih jauh mengenai Paperwhite, karena infonya nggak ada di wikipedia broh.  Tapi band ini agak bikin terkejut karena ternyata hanya beranggota dua orang (sesuai gambar di atas). Awalnya gue pikir semacam ada beberapa cewek yang nyanyi karena suaranya selalu standar ganda. Dan aku salah. 



Mencari video live performancenya pun agak sulit, gue hanya nemu beberapa, yang sekarang jadi favorit gue juga, Get Me Goin, yang lo bisa lihat di video berikut ini: 



Selain itu, ada juga single asik yang mungkin bakal jadi saingan Coldplay di itunes gue, karena judulnya Magic. Ehehe. 

And DAMN, gue baru aja kelar nyari fanpagenya, ternyata mereka duo brother sister Katie and Ben Marshall. Pantesan gue suka, ini family band and ME LIKEY THIS KIND OF FAMILY BANDS!

Sayang EP-nya belum bisa didapatin di Indonesia. Ada yang mau beliin?


No comments:

Post a Comment